Seo Indonesia 2018

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

TopMenu

Panduan Seo Terkini Untuk Website





Search Engine Optimization (SEO) adalah pengoptimalan mesin telusur untuk konten pada website sehingga situs yang kita punyai menjadi lebih baik. Ada beberapa element yang perlu kita perhatikan di dalam mengenal seo, seperti indeks, crawl, crawler, googlebot, pengoptimalan seo. Hal tersebut tadi dapat di jalankan dengan baik jika kita sebagai pengelola website dapat memahami dan menerapkannya sesuai dengan algoritma seo yang telah di tetapkan oleh google sebagai mesin penelusur yang banyak digunakan saat ini.


Search Engine Optimization (SEO) yang kita kenal hingga sekarang ini merupakan satu bagian penting dari pembentukan hingga pengelolaan website. Seo yang kita tahu dan pahami sekarang ini merupakan rangkaian dari algoritma google dalam memberikan satu pelayanan terbaik dengan martketingnya yang sempurna. Google sendiri merupakan salah satu mesin penelusur konten yang terbesar pada saat ini dan sering digunakan oleh jutaan pemakainya dalam mendapatkan berbagai informasi.

Ada banyak tahapan yang bisa di lakukan oleh pemilik situs dalam mendapatkan seo, seperti di bawah ini yang dengan gamblang telah di jabarkan oleh google sendiri yang kemudian di perluaskan pemahamannya disini.
Sebagai pemilik situs di internet yang memang sangat mengharapkan websitenya memiliki seo tertinggi, maka kita harus berani untuk menggali banyaknya informasi seputaran seo di berbagai tempat yang tentunya akan memberikan kelihaian dalam mengenal search engine optimization (SEO). Seo pada website sendiri meliputi banyak hal yang saling mendukung guna kemantapan serp pada halaman mesin pencarian konten. SERP yang dimaksud disini adalah bagaimana mesin pencari google akan menetapkan bahwa konten bersangkutan yang muncul di page akan bisa bertahan lama oleh karena kwalitas isi berita yang di sajikan berasal dari sumber terpercaya.


Bagian dari kinerja google dalam memberikan seo pada tiap-tiap situs yang ada di mesin pencariannya.

1.            Pengindeks’kan.
Indeks yang dimaksud disini merupakan semua halaman web yang di ketahui oleh google akan di simpannya, dengan begitu setiap entri indeks akan di deskripsikan sesuai dengan konten dan lokasi (URL) halaman website. Pengindeks’kan ini ialah bagaimana google mengambil sebuah halaman dan membacanya, serta menambahkan konten ke indeks setiap hari.

2.            Crawl Konten Website.
Crawl pencarian halaman baru pada website yang terupdate. Di sini google akan menemukan URL dengan mengikuti link, membaca peta situs dan menambahkannya ke indeks. Biasanya google akan mengindeks beberapa halaman setiap hari.

3.            Crawler Halaman Website.
Crawler sebuah software otomatis yang akan meng-crawl atau mengambil halaman dari website dan mengindeksnya. Dengan demikian setiap konten yang kita publishkasikan akan mendapatkan penjelajahan dari mesin telusur google untuk kemudian di gtampilkan pada halaman mesin telusur tadi.

4.            Googlebot Untuk Website.
Googlebot merupakan sebuah layanan dari google untuk website yang berada di dalamnya. Googlebot akan meng-crawl website secara terus menerus beserta konten yang di publish. Keberadaan googlebot tersebut tentu sangat membantu website untuk dapat di kenal banyak publik sesuai yang di inginkan pengelola situs.

5.            Pengoptimalan SEO.
Pengoptimalan seo biasa dilakukan oleh pengelola website atau situs dalam membidik target sehingga banyak kontennya menempati halaman pertama di mesin penelusur konten. Google sebagai mesin penelusur terbesar saat ini memiliki algoritma tersendiri untuk meng-crawl halaman web setiap hari. Google akan menggunakan crawl web untuk menjelajahi website yang telah terverifikasi secara terus-menerus dengan begitu banyak konten pada website akan di tambahkan ke indeks. Dengan mesin penelusur tersebut yang bekerja secara maksimal maka konten atau halaman web untuk selanjutnya akan di cantumkan secara otomatis (tidak manual).

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemilik website untuk menjadikan konten (artikel) seo sering menempati di halaman pertama google, seperti halnya dengan membangun website itu sendiri dengan baik mengikuti peraturan atau ketentuan seo yang sudah di tetapkan oleh google dalam algoritma yang digunakan. Namun begitu konten (artikel) yang baik berkwalitas untuk sebuah blog juga menjadi hal penting untuk mendapatkan peringkat dalam sebuah seo. Perlu di perhatikan juga jika seo tidaklah berpatok pada sebuah ketentuan yang sudah di tetapkan oleh mesin penelusur akan tetapi masih ada beberapa unsur yang harus di lakukan oleh pengelola website supaya mendapatkan seo yang sebenarnya, yakni dengan menerapkan berbagai cara pengoptimalan seo yang banyak di bahas oleh para master search engin opti di berbagai blog kepunyaannya.

Jika anda pemain di internet yang senang mengelola website dan ingin mendapatkan seo pada setiap konten, maka hal yang harus di lakukan adalah dengan mempelajari terlebih dulu apa itu seo. Sebenarnya tida terlalu sulit untuk mempelajari dan memahami seo yang sudah di tetapkan oleh google sebagai mesin penelusur terbaik dan banya penggunanya untuk saat ini. Hal tersebut dapat kita temukan pada menu yang terdapat pada ‘Google Console’ dan di tempat tersebut sudah di jelaskan dengan detail bagaimana kita membangun website dengan baik hingga cara mendapatkan seo untuk tiap-tiap konten yang biasa di sajikan oleh pemilik blog.

Pada tahun 2018 ini ada banyak tips yang di jelaskan oleh para master seo, bahkan jasa seo juga sering memberikan penjelasannya guna pemahaman maksimal bagaimana mereka bisa mengerti apa itu seo yang sebenarnya sampai konten pada websitenya banyak yang muncul di page google.
Jika kita tidak ingin repot dengan bermacam problem pada seo, maka kalian bisa menggunakan jasa seo yang dengan sabar akan memberikan pelayanannya dengan baik kepada konsumennya, tapi sebagai orang yang sering mondar-mandir di internet dengan website dan bisnisnya sudah tentu bila ingin memahami seo tanpa menggunakan jasa tersebut.

Search Engine Optimization adalah hal penting dalam dunia marketing internet guna menjaring dan mendapatkan pelanggan dengan jumlah maksimal sesuai harapan. Seo sendiri akan menjadikan segala sesuatu sehubungan dengan website dan produknya akan mendapatkan nilai terbaik di page mesin penelusur. Sudah barang tentu website dan konten yang kita kelola akan berada di google bukan? Untuk itu pemahaman dan pengoptimalan seo sangat di butuhkan mengingat hal tersebut akan berdampak sangat baik untuk blog.
Dalam mendapatkan pengakuan oleh google akan website yang kita kelola tidaklah sulit bila semua yang ita inginkan tersebut di pelajari dan di terapkan dengan sebenarnya. Melakukan penelusuran site misalnya, dan itu harus di lakukan demi kemunculan blog yang di kelola berada di google.
Seperti melakukan hal berikut ini dengan mengecek pada aplikasi browser, seperti Mozilla, Chrome, Operamini, UC Browser, dll.

Lakukan hal seperti berikut ini dengan benar. Ambil link website kalian lantas paste di kolom mesin pencari, jika blog kalian muncul di halamannya maka website tersebut sudah mendapatkan bagian dari seo yang dimaksud, atau hal termudah yang sering dilakukan ialah dengan menulis nama website di kolom mesin penelusur. Sedangkan untuk hal yang juga sering di lakukan dan di inginkan yakni bagaimana konten bisa muncul di page sesuai yang di harapkan banyak orang adalah dengan mempelajari unsur-unsur seo itu sendiri, untuk hal ini akan di bahas pada tulisan berikutnya.

Hal terpenting dalam membangun seonya sebuah situs adalah sebagai berikut yang dapat anda pelajari sendiri dengan pemahaman sebenarnya, dengan begitu nantinya akan mendapatkan apa yang selama ini kita inginkan yaitu banyaknya konten atau artikel bermunculan di halaman mesin penelusur google.

  1. Memulai Memahami arti seo.
  2. Membantu Google menemukan konten untuk di tampilkan pada page.
  3. Memberi tahu Google halaman manna yang tidak boleh di crawl.
  4. Membantu Google memahami konten.
  5. Mengelola tampilan situs yang kita miliki di hasil Google Penelusuran.
  6. Mengatur hierarki situs.
  7. Mengoptimalkan konten website.
  8. Mengoptimalkan konten website.
  9. Menjadikan situs kepunyaan kita seo mobile friendly.
  10. Mempromosikan situs.
  11. Menganalisis peforma penelusuran dan perilaku pengguna.
  12. Lampiran URL link yang digunakan dalam panduan yang di sediakan Google.



Bagaimana supaya situs dapat tercantum di Google?

Pencantuman sebuah website atau situs di google sangat di harapkan oleh banyak orang yang memiliki blog. Seperti halnya kita yang berharap banyak agar web yang di kelola bisa dengan mudah muncul di mesin penelusur google dengan begitu artikel yang kita publish bisa di lihat publik.Bila kita menginginkan situs bisa tercantum di google maka yang harus dilakukan adalah dengan mendaftarkan web ke google console sebab di situ tersedia fitur yang membantu mengirimkan konten ke Google sehingga status artikel bisa tampil di mesin penelusur, bahkan google console bisa mengirimkan pemberitahuan tentang berbagai masalah kritis yang dihadapi situs milik kita.
Google di sini merupakan mesin telusur otomatis yang menggunakan crawler dengan sepenuhnya untuk menjelajahi website secara terus-menerus, serta mencari situs untuk di tambahkan ke indeksnya. Dengan caranya google tersebut yang memberikan kemudahan bagi web maka sebagian besar situs yang tercantum dalam hasil penelusuran tidak di kirim secara manual untuk di cantumkannya website pada indeksnya akan tetapi di temukannya dan di tambahkan secara otomatis saat crawl berjalan. Google juga menawarkan ‘Panduan Webmaster’ yakni sebuah pelayanan untuk membuat situs yang sesuai dengan keinginannya meskipun tidak ada jaminan bahwa crawler yang dilakukan akan menemukan situs tertentu, maka kalau kita mengikuti panduan webmaster yang di sediakan oleh google akan membuat website mudah muncul di hasil penelusuran mesin.
Selain menggunakan fasilitas yang di sediakan oleh google seperti di atas tadi, kita sebagai pemilik website juga bisa menggunakan jasa seo yang banyak tersebar di internet dengan segala produk unggulan dan dapat dirasakan oleh pengelola situs dengan cara menggunakan jasanya. Pakar seo ‘Pengoptimalan mesin telusur’ biasanya merupakan orang-orang yang di latih untuk menyempurnakan visi situs kita di mesinn telusur. Dengan kita mengikuti panduan tersebut maka mempunyai cukup pengetahuan yang mumpuni dan bisa mengoptimalkan website dengan sendirinya. Jasa seo yang profesional akan menghasilkan kinerja bagus dan pastinya mampu mendongkrak traffic sebuah web untuk selalu tampil di page google dengan jangka waktu cukup lama.
Jasa seo profesional biasanya juga akan membimbing pemilik situs dengan memberikan ulasan tentang isi konten pada web pelanggan dengan mengikuti struktur blog bersangkutan dengan detail. Begitu juga dengan teknis pengembangan situs yang baik biasanya jasa seo tersebut akan memberikan saran kepada pelanggannya, misal seputar bagaimana memilih hosting, pengalihan, laman kesalahan, serta penggunaan JavaScript yang merupakan element penting dalam web. Pelatihan akan manfaat dan kebutuhan seo juga akan di berikannya sehingga konsumen juga akan pintar dalam hal pasar dan geografis tertentu yang kesemuanya ini sangat di butuhkan oleh pemilik situs.


Beberapa langkah yang bisa di terapkan pada situs untuk mendapatkan seo dari dalam (seo on page).
1.              Mengirimkan peta situs.
Peta situs sangat diperlukan untuk pelacakan lebih menjelajah pada tiap page yang dilakukan oleh mesin telusur google. Kita dapat mengirimkan peta situs di google dengan panduan yang sudah di tetapkan yang kesemuannya ada di menu google console jika website bersangkutan sudah terverifikasi di google. Dengan peta situs maka google akan gampang menemukan web bersangkutan untuk kemudian tampil lebih sering di page saat pencarian situs maupun konten dilakukan.
Peta situs adalah file di situs yang memberi tahukan pada mesin telusur tentang halaman baru atau yang di ubah pada situs kita. Dengan peta situs tersebut maka google juga akan menemukan halaman melalui link dari halaman lain. Silahkan di pelajari bagaimana cara mingirim peta situs dan cara kerjanya di menu google console.
2.              Menggunakan robots.txt.
Robots.txt adalah salah satu menu yang isinya untuk blokir crawling yang tidak di inginkan oleh karena ketakutan bahwa konten akan mendapatkan masalah di kemudian nanti. Biasanya file robots.txt akan memberi tahu pada mesin telusur bila dapat mengakses dan crawl bagian situs milik kita. Dengan begitu yang harus di berio nama ‘robots.txt yang di tempatkan pada directory root situs kita. Jika semua sudah di terapkan maka kemungkinan halaman yang di blokir oleh robots.txt masih bisa di crawl, sehingga untuk halaman yang sensitif harus menggunakan metode yang lebih aman.
Robots.txt akan mencegah halaman tertentu untuk tidfak di crawl atau di rayapi/telusuri karena di nilainya tidak ada manfaat bagi pengguna itu sendiri kalau halaman di temukan pada hasil penelusuran mesin google. Adalah generator robots.txt yang dapat mencegah mesin telusur supaya tidak menelusuri halaman situs milik kita. Generator Robots.txt tersebut ada di Google Search Console dan kita dapat menjumpainya jika website sudah terverifikasi di google. Dalam memilih aktifnya robots.txt juga harus diperhatikan dengasn seksama bagaimana crawling yang dilakukan oleh google pada halaman hasil penelusuran internal situs milik kita berjalan dengan baik, sebab sering pengguna tidak menyukai klik hasil mesin telusur hanya untuk di arahkan ke halaman hasil penelusuran lain di situs milik kita.
Banyak yang  menilai bahwa robots.txt bukanlah cara tepat dan efektif dalam memblokir materi rahasia di website bersangkutan dan file tersebut biasanya menginstrusikan crawler berperilaku baik yang mana halaman tidak bisa di telusuri/crawl. Jika tidak ingin menggunakan robots.txt maka selanjutnya dapat memanfaatkan googlebot. Googlebot biasanya akan menelusuri halaman web dengan sangat baik. Googlebot juga akan mengakses file JavaScript, CSS, serta gambar yang digunakan oleh situs untuk berbagai tampilan sehubungan dengan isi konten yang di publish.
3.              Menggunakan fitur Fetch as Google.
Dengan memanfaatkan fitur Fetch as Google maka dapat di lihat kinerja googlebot yang meng-crawl file JavaScript, CSS, gambar. Kita dapat melihatnya dengan jelas bagaimana googlebot merender konten web sehingga akan membantu situs mengidentifikasi serta memperbaiki sejumlah masalah pengindeks’kan pada situs bersangkutan.
4.              Membuat judul halaman yang unik, akurat.
Membuat judul halaman pada situs sangat diperlukan untuk menjadikan web lebih gampang di temukan oleh mesin perayap google yang kemudian konten-kontennya dapat dinikmati oleh publik, dan tentu judul halaman tersebut harus yang unik dan akurat. Untuk cara membuat judul halaman yang unik dan akurat adalah sebagai berikut dan bisa di terapkan pada web.
          1.             Tag <title> memberi tahukan pengguna dan mesin telusur google tentang topik halaman tertentu.
          2.             Tag <title> di tempatkan dalam elemen <head> dokumen HTML. Sebaiknya kita membuat judul yang unik untuk setiap halaman situs.

5.              Menggunakan tag meta ‘deskripsi’.
Penggunaan tag meta deskripsi sangat penting bagi web sebab hal ini bagian dari seo yang di inginkan banyak pengelola situs. Tag meta deskripsi pada halaman akan memberikan ringkasan konten halaman kepada Google dan mesin telusur lainnya. Judul halaman bisa berupa beberapa kata, sedangkan tag meta deskripsi pada halaman bisa berupa 1 atau 2 kalimat, bahkan paragraf pendek. Google Console biasanya memberikan laporan ‘Penyempurnaan HTML’ praktis yang akan memberi tahu pemilik situs tentang tag meta deskripsi yang terlalu pendek, panjang, ataupun di duplikasi. Tag meta deskripsi tersebut biasanya di tempatkan dalam elemen <head> di dokumen HTML situs bersangkutan.

Tag deskripsi yang biasa kita pergunakan dalam setiap artikel yang di publikasikan adalah sebuah ringkasan konten yang akurat sebab hal ini nantinya akan mempermudah mesin penelusur google untuk mengambil bagian dari artikel yang kemudian dapat di kenali oleh pencari informasi di search engine. Hal penting yang harus diperhatikan dalam menggunakan deskripsi pada setiap postingan adalah deskripsi unik sehingga nantinya akan mudah tersorot pada tiap halaman web.


Sebaiknya tuliskan setiap deskripsi menarik dengan baik, sebab deskripsi tersebut akan memberi tahu akan minat pengunjung situs dengan demikian visitor tidak akan kesulitan dalam menentukan berita mana yang akan di pilihnya untuk kemudian di baca, begitu juga dengan penelusuran mesin google yang tidak menemukan kesulitannya saat menyoroti artikel pada situs bersangkutan. Tag deskripsi yang kita pergunakan dalam tiap postingan sebenarnya tidak di batasi berapa panjang dan pendeknya tulisan.

Hal penting yang harus diperhatikan dalam penulisan teks deskripsi adalah jangan sampai tulisan tidak ada hubungannya dengan artikel yang hendak dipublish, sebab hal itu nantinya tidak akan ada pengaruh pada tampilan sorotan mesin penelusur google dan untuk mendongkrak seonya artikel pun tidak akan di dapatkan.


Contoh penataan website yang di sukai oleh mesin penelusur Google.

 1. Menambah markup data terstruktur.

Data terstruktur dapat kita gunakan untuk mendeskripsikan artikel ke mesin telusur sehingga konten halaman web bisa di pahami dengan baik oleh mesin crawl google./ Mesin penelusur konten tersebut nantinya bisa menggunakan pemahaman dalam menampilkan konten dengan caranya sendiri yang lebih bermanfaat pada hasil penelusuran sehingga dapat membantu pelanggan bisnis dan lain sebagainya yang sudah menjadi bagian (visitor) dari situs yang kita kelola. Selain pengguanaan markup data struktur untuk hasil yang lebih baik, mesin google juga akan menampilkan hasil yang lebih terpercaya dalam format lain.
Sebagai pemillik situs, kita bisa memberikan markup pada entitas yang relevan dengan bisnisnya, misalkan tentang produk yang kita jual, lokasi bisnis, video mengenai produk dalam bisnis, jam buka, acara dan daftar, resep, logo perusahaan dan lain sebagainya.

Dalam prakteknya yang lebih baik untuk markup struktur, maka periksa markup menggunakan fitur pengujian data struktur, dan sesudah memberi markup konten selanjutnya kita dapat menggunakan fitur ‘Fitur Pengujian Data Tersttruktur Google’ guna memastikan tidak ada kesalahan pada penerapannya dengan cara memasukan URL tempat konten berada atau menyalin HTML yang menyertakan markup tersebut.

Pada penggunaan markup seperti yang sudah di jelaskan tadi tentunya akan ada kesalahan yang tidak kita harapkan, oleh sebab itu sebaiknya juga menghindari penggunaan markup yang tidak valid. Apabila kita hendak memberikan markup terstruktur tanpa mengubah kode sumber situs maka menggunakan ‘Penyorot Data’ yang ada di Search Console (mendukung sub kumpulan jenis konten). Dan jika kita menginginkan kode markup yang bisa di copy paste ke halaman web maka fitur Pemandu Markup dapat digunakannya.

Sebaiknya kita juga bisa memantau pemberian markup pada halaman yang bisa di lihat pada ‘Laporan Data Terstruktur’ di Search Console yang nantinya akan menampilkan jumlah halaman yang tetrdeteksi mempunyai markup jenis tertentu danjumlah klik pada markup selama 90 hari terakhir.


2. Mengatur tampilan situs di hasil Google penelusuran.

Halaman web yang memenuhi syarat atas ketentuan dari google merupakan hal yang sering di inginkan pengelola situs karena dapat meningkatkan seo pada blog bersangkutan, untuk itu adanya hierarki (alat yang paling mudah untuk memahami masalah dalam elemen) situs juga diperlukan sebab dengan begitu kesenangan mesin telusur google akan terpenuhi dengan adanya konten unik dari situs yang di sorotnya.
Tampilan situs di hasil penelusuran google dapat membuat betah pengunjung untuk berlama-lama dalam menikmati sajian informasi dari web dan oleh sebab itu hierarki juga di butuhkan dalam membentuk blog yang bagus di mata search engine maupun bagi pembaca.

3. Perlunya navigasi bagi website.

Adanya navigasi di situs dapat membantu pengunjung dalam menemukan konten yang di carinya sehingga ia akan lebih nyaman dalam memilih jenis informasi yang di butuhkan saat itu. Fitur navigasi juga akan membantu mesin telusur google dalam memahami konten (penting bagi webmaster), dengan demikian maka konten web akan di garis besarkan oleh google (di utamakan) sehingga situs kepunyaan kita bisa dengan cepat mendapatkan tempat di mesin telusur google dan tiap-tiap artikel yang di publikasikan akan dengan cepat di sorot dan di tempatkan pada page terbaik sesuai dengan kwalitas dan keunikan isi tulisan. Sementara untuk diagram navigasi yang di berikan oleh google sebagai percontohannya adalah sebagai berikut; halaman root -> daftar topik terkait -> topik spesifik. Dengan begitu pengelompokan atas artikel sebuah produk akan dengan mudah di temukan oleh mesin penelusur google maupun oleh pembaca berita dari situs yang di kunjunginya.
Dalam pembuatan navigasi sebaiknya kita membuatnya sesimpel mungkin dengan tujuan supaya bisa dengan mudah di temukan oleh mesin google dan pengunjung web serta tidak terlihat amburadul oleh tumpukan konten.

4. Menggunakan ‘Daftar Breadcrumb’.

Breadcrumb merupakan deretan link internal di bagian atas atau bawah halaman yang memungkinkan visitor situs untuk membuka kembali bagian sebelumnya atau mengakses halaman root dengan cepat dan pada kebanyakan breadcrumb tersebut atau yang paling umum adalah page pertama, link paling kiri sampai pada halaman yang menampilkan daftar bagian lebih spesifik. Namun demikian sebaiknya kita juga menggunakan ‘markup data tersttruktur breadcrumb’ saat menampilkan breadcrumb di web.


5. Mengoptimalkan konten website.

Jika kita mengharapkan sebuah situs yang akan di perhatikan dan di sayang oleh mesin google maka konten sebisa mungkin harus memiliki kwalitas bagus yang bermanfaat dan selalu menarik untuk di nikmati pembaca. Konten yang menarik pada sebuah web akan dengan mudah mendapatkan tempat seperti di google, yahoo, bing, dll sebagai mesin penelusuran terbaik saat ini yang banyak penggunanya.

Konten pada web yang unik dan bermanfaat akan memberikan pengaruh cukup baik bagi situs bersangkutan sehingga nantinya akan di utamakan oleh mesin telusur ketimbang yang lainnya. Ditambah lagi pada sekarang ini pembaca lebih mengerti mana konten yang bagus dan mana yang tidak bermanfaat. Jika anda menginginkan konten berisi tulisan yang bagus dan di sukai pembaca maka tidak ada salahnya untuk memesan artikel di Anataka Jasa Artikel. Di tempat tersebut melayani pemesanan artikel dengan bermacam niche yang contohnya dapat dilihat di sini https://tikicomp.wordpress.com/2018/05/16/cara-mudah-memperbaiki-kipas-laptop-yang-berisik.

6. Pemberian code/script tertentu di website.

Pemberian code/script dengan benar yang struktur elemennya sesuai dengan builder dimana sebuah blog di bangun maka akan menjadikannya akan lebih seo, hal tersebut sering kita lihat pada banyak web yang menerapkan cara itu dan mendapatkan hasil terbaik baginya.

Ada banyak code atau script sebagai pendongkrak seonya website dan konten di dalamnya untuk itu dapat kita cari dan pelajari di banyak tempat yang dengan detail menjelaskannya. Namun demikian pemasangan code atau script yang salah maka akibatnya akan sangat fatal dimana konten dan situs malah akan rusak dan hilang dari page google, bahkan yang terparah ialah situs akan susah di cari pada mesin penelusur konten google.


Panduan seo terkini untuk website seperti di atas dapat kita terapkan dengan baik apabila anda sendiri telah faham dengan apa yang di jelaskan, dan untuk hasil maksimal juga tergantung dengan usaha masing-masing sebagai pemilik situs, sebab untuk mendapatkan seonya konten dan blog tidaklah mudah melainkan ada beberapa tahapan yang harus di lakukan dengan benar, seperti adanya hosting yang bagus, domain, konten, backlink berkwalitas, dan masih banyak lagi yang lainnya sebagai bagian dari pembentukan situs yang memiliki karakter tertentu sehingga di senangi oleh pembaca dan mesin penelusur google dalam meng-crawl banyak konten.

Labels: Seo

Thanks for reading Panduan Seo Terkini Untuk Website. Please share...!

Back To Top